Rabu, 07 Maret 2018

Inilah Beberapa Fenomena Yang Terjadi Di Negara Jepang, Kamu Harus Tahu

Inilah Beberapa Fenomena Alam Yang Pernah Terjadi Di Negara Jepang - Negara sakura adalah julukan negara jepang, selain negara sakura sebutan untuk julukan negara jepang lainnya yaitu negeri matahari terbit.

Fenomena-fenomena yang berasal dari negara jepang saya kumpulkan menjadi satu dari berbagai narasumber yang terpercaya, berikut dibawah ini daftar beberapa fenomena alam yang pernah terjadi di negara jepang.

1. Fenomena bunga es di Danau Akan, Hokkaido

Inilah Beberapa Fenomena Alam Yang Terjadi Di Negara Jepang, Kamu Harus Tahu

Pemandangan bunga es di danau akan ini menjadi salah satu pusat perhatian para wisatawan yang datang untuk melihat bunga es ini. Bunga es atau Frost Flowers terbentuk ketika datang musim dingin atau akhir dari musim gugur.

Lapisan-lapisan tipis yang membentuk seperti bunga akan mencair saat matahari telah mencapai posisi yang tinggi, dan bunga es akan akan bermunculan kembali setelah matahari mulai terbenam.

2. Fenomena Debu berlian di Biei, Hokkaido

Inilah Beberapa Fenomena Alam Yang Terjadi Di Negara Jepang, Kamu Harus Tahu

Masih berada di kota Hokkaido, fenomena alam debu berlian kali ini terjadi di sekitar Bulan Januari dan Februari pada dini hari jika suhu ada di bawah -16 derajat Celcius maka akan muncul fenomena pemandangan alam Jepang yang sangat cantik yaitu terbentuknya debu berlian di Biei.

Debu berlian merupakan Kristal es yang kecil dan terbentuk di udara. Disebut sebagai debu berlian karena sifatnya yang berkilauan di terpa sinar mentari pagi. Uniknya debu berlian tidak jatuh ke tanah dan terus melayang di udara. Pemandangan tersebut akan semakin menakjubkan jika tidak ada angin yang berhembus. Sebab akan muncul efek optic seperti pilar cahaya dari adanya sinar matahari.

3. Karpet dari bunga sakura di Taman Hirosaki , Prefektur Aomori

Inilah Beberapa Fenomena Alam Yang Terjadi Di Negara Jepang, Kamu Harus Tahu

Taman Hirosaki ini merupakan salah satu wisata bunga sakura, terlebih lagi bunga yang bertaburan bisa di bilang seperti karpet yang menutupi seluruh parit luar dari Kastel Hirosaki. Wahh seperti pangeran dan ratu yang sedang keluar dari pintu istana bukan hahaa namun hati-hati saat melangkah bisa-bisa sobat kecemplung ke dalam parit tersebut hahaa

4. Fenomena Karoshi

Inilah Beberapa Fenomena Alam Yang Terjadi Di Negara Jepang, Kamu Harus Tahu

Fenomena Karoshi atau diartikan dengan Kerja tanpa cuti sampai mati, termasuk fenomena yang ekstrim hal ini disebabkan ketika perasaan seorang pekerja yang takut dipecat hingga terus bekerja hingga meninggal (Karoshi).

Fenomena ini terjadi pertama kalinya pada tahun 1969 yang dialami oleh seorang pria berusia 29 tahun, yang meninggal karena terkena stroke saat sedang bekerja, The Workers Compensation Bureau of Japan’s Ministry of Labor menganggap bahwa kerja berlebihan adalah penyebab kematian pria tersebut.

Demikianlah artikel yang mengambil materi terkait beberapa fenomena yang terjadi di negara jepang, baca juga untuk fenomena aurora yang saya tulis di artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya sob

Share this


0 Comments